Cari Artikel

Rabu, 15 Maret 2017

Argentina Ditahan Paraguay 2-2

Argentina Main Imbang Dengan Paraguay

Argentina ditahan imbang 2-2 dengan Paraguay di laga pertama Grup B Copa America yang berlangsung di Estadio La Portada, Minggu (14/6/2015) dinihari WIB.

Dalam laga yang dihelat di Estadio La Portada, Argentina sebenarnya tampil lebih mendominasi dan menciptakan kans yang lebih banyak daripada Paraguay. Bahkan hasilnya di babak pertama juga oke, dimana Tim Tango berhasil unggul 2-0 atas Paraguay, yang dilesakkan oleh Sergio Aguero dan penalti Lionel Messi. Akan tetapi, di babak kedua, Paraguay berhasil mencetak dua gol penyama kedudukan melalui Nelson Valdez dan Lucas Barrios.

Dengan hasil imbang, maka Argentina berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B Copa America dengan koleksi satu poin dan terpaut dua angka dari Uruguay yang berhasil menaklukkan Jamaika 1-0. Paraguay kini berada di posisi ketiga dengan raihan satu poin. Sementara Jamaika berada di posisi terbawah dengan nilai 0.

Di laga selanjutnya, Argentina akan berhadapan dengan Uruguay, Rabu (17/6/2015).

Kronologi Laga

Argentina sudah mendapatkan peluang bagus di awal menit babak pertama lewat Nicolas Otamendi yang memanfaatkan umpan Angel di Maria. Namun tandukan Otamendi masih melenceng.

Argentina membuka keunggulannya pada menit ke-29. Aguero berhasil menjebol gawang Paraguay usai tembakannya tepat ke arah gawang setelah melewati penjaga gawang Anthony Silva.

Tujuh menit kemudian, Argentina menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 atas Paraguay. Kali ini Messi yang membobol gawang lawan lewat sebuah penalti setelah pelanggaran yang dilakukan pemain Paraguay kepada Angel di Maria di kotak terlarang.

Memasuki paruh kedua, Paraguay bangkit dan bisa memperkecil ketertinggalannya jadi 1-2 dari Argentina pada menit ke-60. Tendangan keras Valdez dari luar kotak penalti berhasil merobek gawang Argentina.

Messi kembali mengancam. Namun upayanya masih gagal.

Paraguay justru bisa kembali mencetak gol keduanya dan sekaligus mengubah skor menjadi 2-2. Kali ini giliran lucas Barrios yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan mendatarnya tak mampu ditepis kiper Sergio Romero.

Di sisa waktu laga, tak ada gol tambahan tercipta. Skor berakhir imbang 2-2 untuk kedua tim tersebut. (As)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar