Cari Artikel

Kamis, 30 Maret 2017

Atletico Gilas Granada 7-1

Atletico Libas Granada 7-1

Atletico Madrid meraih kemenangan telak 7-1 atas Granada di pekan kedelapan La Liga Spanyol, Minggu (16/10/2016) dinihari WIB.

Dalam laga yang dihelat di Vicente Calderon, Minggu (16/10) dinihari WIB tadi, Atletico Madrid memulai dengan kurang oke. Granada malah dapat menciptakan gol terlebih dulu melalui Isaac Cuenca pada menit ke-18. Usai itu, Atletico langsung bangkit dan tak tanggung-tanggung, mereka bisa menciptakan tujuh gol ke gawang Granada di sepanjang laga ini. Yannick Carrasco mencetak tiga gol perdana untuk Atletico, yang disusuli oleh dua gol dari Nicolas Gaitan, Angel Correa dan Tiago.

Dengan tambahan tiga poin ini maka Atletico kini tetap berada di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan mengoleksi 18 angka dari delapan laga yang sudah dilewatinya pada musim ini dan jumlah poin ini sama dengan Real Madrid yang cuma kalah selisih gol. Sementara itu Atletico unggul satu poin dari Sevilla yang berada di posisi ketiga klasemen, kemudian unggul dua poin dari Barcelona yang berada di peringkat keempat klasemen. Sedangkan Granada masih tetap di dasar klasemen dengan raihan dua poin.

Kronologi Laga

Granada unggul lebih dulu pada menit ke-18. Isaac Cuenca menciptakan gol bagus untuk mengantarkan Granada unggul 1-0. Diawali umpan dari Tito, Cuenca sempat mengendalikan Bola yang kemudian diakhiri dengan tendangan keras untuk merobek gawang Atletico. Granada unggul 1-0. Tujuh menit kemudian, Atletico menekan pertahanan Granada. Diego Godin menerima Bola tendangan sudut dengan sundulan namun masih melayang dari sasaran.

Atletico terus menekan untuk mencari gol balasan. Kombinasi antara Angel Correa dan Kevin Gameiro mengancam gawang lawan pada menit ke-31. Tapi upaya Correa masih dapat dihalau oleh penjaga gawang Granada Gueillermo Ochoa.

Atletico akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-34. Berawal dari tendangan sudut, Bola yang dihadang oleh Ochoa mengarah ke Carrasco. Tanpa lama, dia melepaskan tendangan voli dari jarak dekat untuk merobek gawang Granada.

Di menit-menit akhir paruh perdana, Atletico sukses berbalik memimpin jadi 2-1. Correa memberikan operan panjang yang disambut Carrasco dari sisi kiri kotak terlarang. Carrasco langsung melepaskan tembakan kaki kanan yang sempat mengenai pemain Granada kemudian Bola masuk ke dalam jala. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Atletico tampil luar biasa. Pada menit ke-61, Carrasco kembali mencetak gol alias hat-trick ke gawang Granada. Kali ini dia membobol gawang lawan usai memanfaatkan operan dari Antoine Griezmann dan sekaligus memberikan keunggulan Atletico jadi 3-1.

Dua menit kemudian, Atletico memperlebar keungulannya menjadi 4-1 atas Granada lewat aksi Nicolas Gaitan. Filipe Luis memberikan operan silang ke tengah kotak terlarang. Gaitan berHasil menyambar Bola muntah setelah dihadang Ochoa.

Kendati telah memimpin jauh, Atletico tak mengendurkan tekanannya. Hasilnya, mereka bisa mencetak tiga gol tambahan lagi di sisa menit babak kedua.

Carrasco sekarang ini sebagai pemberi asssist. Dia memberikan operan datar kepada Gaitan di dalam kotak terlarang lawan untuk dilanjutkan dengan tendangan kaki kiri keras yang bikin Atletico kini unggul jadi 5-1 pada menit ke-81.

Cuma empat menit berselang, Correa gilirannya mencatatkan namanya di papan skor dan sekaligus membawa Atletico memimpin jadi 6-1 atas Granada. Di menit ke-87, giliran Tiago Mendes yang membobol gawang Granada usai memanfaatkan operan Carrasco dan sekaligus mengubah skor jadi 7-1 untuk keunggulan Atletico.

Setelah itu, tidak ada gol tambahan tercipta lagi di sisa waktu laga ini. Skor berakhir 7-1 untuk kemenangan Atletico atas Granada. (As)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar