Cari Artikel

Senin, 20 Maret 2017

Atletico Taklukkan Sevilla 3-1

Atletico Tundukkan Sevilla 3-1

Atletico Madrid meraih kemenangan 3-1 atas Sevilla di Vicente Calderon dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pada musim ini.

Dalam laga yang digelar di Vicente Calderon, Minggu (19/3/2017) malam WIB, Atletico Madrid yang bertindak sebagai tim tuan rumah mengakhiri paruh perdana dengan unggul 1-0 dan gol pertama tim tuan rumah dilesakkan oleh Diego Godin. Di babak kedua, Atletico mencetak gol tambahan melalui tembakan bebas Antoine Griezmann dan tendangan Koke. Sevilla baru dapat menciptakan satu gol lima menit menatap pertandingan selesai melalui aksi Joaquin Correa.

Dari hasil akhir ini memang tidak mempengaruhi posisi Atletico yang kini masih berada di posisi keempat klasemen La Liga Spanyol. Namun, dengan memiliki 55 angka dalam 28 pertandingan yang sudah dilewatinya pada musim ini, tim besutan Diego Simeone tersebut sekarang ini hanya tertinggal dua poin dari Sevilla yang berada di urutan ketiga klasemen.

Kronologi Laga

Baik Atletico maupun Sevilla sama-sama berusaha mempertahankan posisinya di empat besar. Terutama untuk Atletico, kemenangan krusial untuk menjaga posisinya di posisi keempat klasemen lantaran Villarreal mulai menempel. Pertandingan baru berlangsung tiga menit, Atletico telah kehilangan Sime Vrsaljko karena mengalami cedera usai bertabrakan dengan Escudero. Juanfran pun masuk menggantikan Vrsaljko, yang ditarik keluar dari lapangan.

Kans emas diperoleh Atletico pada menit ke-13. Koke memberikan operan jitu kepada Kevin Gameiro yang berada di sisi kanan. Masuk ke dalam kotak terlarang, Gameiro mencungkil bola melewati Sergio Rico yang berdiri di posisi kurang oke. Namun sayang sekali, hasilnya masih mengenai mistar jala.

Atletico akhirnya bisa memecah kebuntuannya pada menit ke-37. Lewat sebuah tembakan bebas, Antoine Griezmann memberikan bola ke dalam kotak terlarang. Diego Godin yang berada di posisi bagus dan tanpa dijaga ketat oleh pemain lawan dengan mudah menanduk bola ke dalam jala Sevilla. Atletico unggul 1-0 atas tim tamu.

Sevilla lantas memiliki peluang untuk menciptakan gol penyama. Akan tetapi, tembakan bebas Pablo Sarabia dari depan kotak telarang Atletico masih mengenai pagar pemain dan bola melayang dari sasaran. Lewat tendangan sudut yang dilakukan, tandukan Gabriel Mercado juga tak mengarah ke gawang.

Menatap selesainya paruh perdana, Atletico kembali memperoleh tembakan bebas. Lewat sisi kanan, Yannick Carrasco memberikan umpan ke tiang dekat dan diterima Griezmann dengan tandukan. Tapi usaha Griezmann tersebut masih melenceng dari sasaran.

Di paruh kedua, Sevilla langsung tampil menekan pertahanan Atletico. Escudero membawa bola lewat sisi kiri kemudian memberikan operan ke dalam kotak terlarang. Sarabia mencoba membelokkan si kulit bundar dengan tumitnya, namun kiper Jan Oblak bisa mengantisipasi bola.

Griezmann membuang sebuah kans bagus untuk menambahkan keunggulan Atletico pada menit ke-51. Menyambut operan jitu dari Gameiro, Griezmann dalam posisi satu lawan satu dengan Rico, namun sepakan yang dilepaskannya masih melebar dari sasaran. Namun sepuluh menit berselang, Griezmann tidak menyia-yiakan kesempatan kali ini. Melalui sebuah sepakan bebas, Griezmann langsung melepaskan tendangan bebas itu dan bola meluncur ke sasaran tanpa bisa ditepis oleh Rico dan sekaligus membawa Atletico unggul jadi 2-0.

Atletico kembali menciptakan gol lagi pada menit ke-77. Sepakan Juanfran sempat dihalau Rico dan bola rebound meluncur ke Koke yang dalam posisi bagus. Dengan mudah, Koke mengirim bola ke dalam jala yang telah kosong.

Fernando Torres yang kembali diturunkan setelah cedera kepala dua minggu silam hampir menciptakan gol keempat Atletico pada menit ke-81. Torres menyambut umpan dari Koke yang melepaskan tendangan voli ke sasaran. Namun Rico masih dapat menghadang bola.

Empat menit berselang, Sevilla bisa menipiskan ketertinggalannya menjadi 1-3 dari Atletico. Sepakan Joaquin Correa berhasil merobek gawang Oblak.

Atletico hampir mencetak gol lewat counter attack pada menit ke-89. Lewat sisi kiri, Gaitan menggiring bola lalu memberikan umpan ke Koke. Tapi tembakan Koke bisa dihadang oleh Rico. Di sisa waktu, tidak ada gol tambahan tercipta lagi. Skor berakhir 3-1 untuk kemenangan Atletico atas Sevilla.

Di laga lainnya, Barcelona berhasil menaklukkan Valencia dengan skor akhir 4-2 di Camp Nou dalam lanjutan La Liga Spanyol. Di laga yang dihelat di Camp Nou, Barcelona mencetak empat gol ke gawang Valencia yang mana keempat gol itu dicetak oleh Lionel Messi (dua gol), Luis Suarez dan Andre Gomes. Sedangkan Valencia mencetak dua gol lewat Eliaquim Mangala dan Munir El Haddadi.

Valencia juga harus bermain dengan 10 orang pemain di menit-menit akhir paruh perdana usai Mangala mendapatkan kartu merah dari wasit yang memimpin jalannya laga.

Dengan kemenangan di laga ini maka Barcelona tetap berada di peringkat kedua klasemen La Liga Spanyol dengan raihan 63 angka dalam 28 laga yang sudah dilewatinya dan masih tertinggal dua angka dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen. Namun Los Blancos baru tampil sebanyak 27 laga. Sedangkan Valencia berada di posisi ke-14 klasemen dengan raihan 30 angka.

Meski Barcelona lebih dominasi jalannya laga, Mangala bikin kejutan untuk Barcelona melalui golnya di menit ke-29. Mangala menanduk bola tendangan sudut dari Dani Parejo untuk mengantarkan Valencia memimpin 1-0.

Akan tetapi, keunggulan Valencia tidak bertahan lama. Barcelona bisa mencetak gol balasan melalui aksi Suarez di menit ke-35. Diawali dari lemparan ke dalam yang diberikan Neymar, Suarez lantas dalam posisi satu lawan satu dengan Diego Alves dan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Valencia bermain dengan 10 orang pemain di menit ke-44 usai Mangala mendapatkan kartu merah lantaran menarik baju Suarez, yang memiliki kans emas untuk menciptakan gol. Dengan pelanggaran ini, Barcelona pun memperoleh hadiah penalti. Messi yang maju sebagai eksekutor dan berhasil menjalani tugasnya dengan baik.

Namun di masa injury time paruh perdana, Valencia bisa mencetak gol balasan menjadi imbang 2-2 lewat gol Munir. Memanfaatkan umpan dari Jose Gaya, Munir berhasil merobek jala Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona kembali unggul jadi 3-2 di menit ke-52 lewat gol kedua Messi. Andre Gomes memantapkan kemenangan Barcelona menjadi 4-2 atas Valencia lewat golnya. Setelah itu tidak ada gol tercipta lagi hingga usai laga. (As)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar