Cari Artikel

Rabu, 29 Maret 2017

Chelsea Ditahan Swansea 2-2

Chelsea Main Seri Dengan Swansea

Chelsea menjalani laga pertamanya di ajang Premier League musim ini dengan bermain imbang. Menjamu Swansea City, The Blues ditahan 2-2.

Dalam laga yang digelar di Stamford Bridge, Sabtu (8/8/2015) malam WIB, Chelsea yang bertindak sebagai tim tuan rumah tampil dengan kekuatan terbaiknya ketika meladeni Swansea City. Diego Costa yang sebelumnya diragukan dapat merumput lantaran cedera, diturunkan sebagai starter di barisan depan. Selain itu, ada dua pemain wajah baru The Blues dimainkan yakni, Rafamel Falcao dan Asmir Begovic.

Laga berlangsung sangat seru dan tercipta sejumlah kans untuk kedua klub di pertandingan ini. Chelsea unggul lebih dulu melalui sebuah sepakan bebas yang dieksekusi oleh Oscar di menit ke-23. Tapi hanya berselang enam menit saja, Swansea bisa mencetak gol penyama kedudukan melalui aksi Andre Ayew. Semenit kemudian, Chelsea kembali unggul menjadi 2-1 atas Swansea lewat gol bunuh diri Federico Fernandez. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama selesai.

Di paruh kedua, Chelsea gagal mempertahankan keunggulannya, dimana Thibaut Courtois melakukan pelanggaran terhadap pemain Swansea Bafetimbi Gomis di kotak penalti dan Courtois pun diusir keluar dari lapangan. Gomis sendiri yang maju sebagai eksekutor dan menjalani tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 2-2.

Setelah itu kedua tim saling tekan menekan namun hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Skor berakhir 2-2 untuk kedua tim.

Kronologi Laga

Swansea terlebih dulu mengancam kala laga baru berjalan tujuh menit. Memanfaatkan sepak pojok, Gomis menyundulnya. Namun sundulannya masih melayang dari mistar gawang.

Delapan menit kemudian, Gomis kembali mendapatkan peluang bagus. Dia memiliki ruang sepak ketika menyambut ooperan dari Jonjo Shelvey. Namun tidak dimaksimalkan dengan cepat. Hasilnya, ketika dia baru mau melakukan tembakan, John Terry yang sebagai bek Chelsea terlebih dulu membuang Bola.

Tak lama berselang, Swansea kembali memiliki peluang. Kali ini kans didapatkan oleh Ki Sung-Yueng, tapi sepakan yang dilakukannya masih bisa dihalau oleh Courtois.

Chelsea yang terlihat tampil lebih dominasi jalannya laga baru bisa memecah kebuntuannya di menit ke-23. Sepakan bebas yang dieksekusi Oscar dari luar kotak penalti tak mampu ditepis oleh kiper Swansea City, Lukasz Fabianski.

Swansea hanya perlu enam menit untuk mencetak gol balasan. Mereka membobol gawang tim tuan rumah melalui aksi Ayew. Gol diawali dari sebuah umpan Jefferson Montero ke dalam kotak penalti lawan. Gomis menyundulnya, namun Courtois bisa menepisnya. Bola muntah dan langsung disambar oleh Ayew, kendati sepakan perdananya bisa dihadang, tapi Ayew kembali menyepak dan tercipta gol.

Akan tetapi, cuma satu menit kemudian, tim tuan rumah kembali unggul lewat gol bunuh diri yang dilakukan Fernandez. Fernandez yang mencoba menghadang operan Willian, namun Bola justru melayang ke arah jala timnya sendiri. Skor kini berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Chelsea.

Kembali tertinggal, Swansea mencoba tampil terbuka. Gylfi Sigurdsson punya peluang bagus di menit ke-36. Tapi upayanya masih belum membuahkan Hasil lantaran dapat diredam dengan bagus oleh Courtois.

Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-52, Swansea mendapatkan hadiah penalti setelah Courtois melakukan pelanggaran yang sangat keras terhadap Gomis di kotak penalti. Tak hanya berbuah penalti, tapi Courtois juga diusir wasit keluar dari lapangan. Gomis sendiri yang ke depan sebagai algojo dan menjalani tugasnya dengan baik. Tembakannya tak mampu ditebak oleh kiper pengganti Courtois, Begovic.

Kedudukan kini jadi 2-2, Swansea yang unggul jumlah pemain langsung tampil lebih menekan. Montero nyaris membawa tim tamu unggul di menit ke-61 andaikan Begovic gagal menepis Bola Hasil sepakannya.

Sedangkan Chelsea yang bermain dengan 10 orang pemain tetap berjuang menyerang. Branislav Ivanovic punya peluang bagus di menit ke-66. namun sundulannya yang menyambut sepakan bebas Cesc Fabregas masih melebar.

Dua menit berselang, Gomis kembali merobek jala tim tuan rumah. Tapi gol itu dianulir wasit lantaran sang pemain terlebih dulu dalam jebakan offside.

Di sisa waktu pertandingan babak kedua, tak ada gol tambahan tercipta lagi. (As)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar