Cari Artikel

Sabtu, 18 Maret 2017

Dortmund Kalahkan Ingolstadt 1-0

Borussia Dortmund meraih kemenangan 1-0 atas Ingolstadt di Signal Iduna Park pada lanjutan Bundesliga. Gol tunggal Dortmund dicetak oleh  Pierre-Emerick Aubameyang.

Penampilan Borussia Dortmund kala menjalani laga menjamu Ingolstadt di depan pendukungnya sendiri pada hari Jumat (18/3/2017) dinihari WIB tadi, jauh dari kata memuaskan. Kendati demikian, hasil positif ini meneruskan torehan tidak tertaklukkan mereka di markas sendiri di pertandingan Liga Jerman dan ini yang merupakan ke-33 pertandingan.

Dortmund memimpin usai Aubameyang merobek jala tim tamu di menit ke-14. Penyerang asal Gabon tersebut mengakhiri operan silang Marcel Schmelzer yang berada di sisi kiri. Gol ini adalah gol ke-23 untuk sang pemain di Liga Jerman pada musim ini. Dia masih sebagai pencetak gol terbanyak sementara dan unggul dua gol dari Robert Lewandowski yang merupakan pesaing terdekat, yang mana striker asal Polandia itu sedang mengoleksi 21 gol.

Kendati demikian, Dortmund juga sepertinya harus berterima kasih dengan penjaga gawang mereka, Roman Buerki. Buerki bermain bagus sekali dengan mengawal gawang Dortmund di laga ini, terutama di paruh perdana kala menghadang empat kans Ingolstadt. Di babak kedua, performa tim tuan rumah tidak begitu oke dan mereka sama sekali gagal bikin satu pun on target ke sasaran. Namun begitu, situasi ini gagal dimaksimalkan oleh Ingolstadt untuk mencetak gol balasan. Sampai laga selesai, tidak ada gol tercipta lagi.

Dengan kemenangan tipis ini sudah memberikan Dortmund tiga poin dan sekarang ini mereka berada di peringkat ketiga klasemen sementara Bundesliga dengan mengoleksi 46 angka dalam 25 laga yang sudah dilewatinya pada musim ini. Tim arahan Thomas Tuchel tersebut kini tertinggal tiga angka dari RB Leipzig yang berada di posisi kedua klasemen dan tertinggal 13 poin dari Bayern Munich yang berada di puncak klasemen. Sementara itu Ingolstadt tetap berada di peringkat ke-17 klasemen dengan raihan 19 angka.

Di samping ini ada tambahan berita lainnya, Leicester City masih konsentrasi ke pertandingan kontra West Ham United di laga lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan ini. Untuk sementara The Foxes melupakan laganya di ajang Liga Champions.

Leicester secara luar biasa dapat melangkah ke babak delapan besar Liga Champions musim ini. Sekarang ini, mereka sebagai satu-satunya klub dari Liga Primer Inggris yang bermain di Liga Champions. Pada akhir minggu ini, Leicester akan menjalani laga dengan melawan West Ham United. Laga ini akan digelar di London Stadium. Leicester belum pernah meraih hasil bagus dari 13 pertandingan away mereka di musim ini. Torehan tersebut diakui oleh Shakespear, yang mengatakan konsentrasinya masih untuk memperbaiki performa away.

“Pembahasan lantas setelah laga merupakan untuk memperbaiki performa away. Saya tidak mengatakan untuk tidak membahas soal Liga Champions, namun usai laga konsentrasinya lantas ke West Ham United, yang mana laga ini harus dihadapi lebih dulu. Maka fokus kami harus ke sana, apalagi ini laga tidak akan mudah lantaran bermain di kandang lawan. Jadi kami harus mempersiapkan diri dan memperbaiki kesalahan masing-masing jika ada yang salah,” ujar Shakespear.

“Kami harus fokus satu per satu di laga yang akan kami hadapi. Seperti laga akhir pekan ini, maka kami harus fokus ke sana. Barulah fokus ke laga berikutnya. Kami tidak bisa memikirkan laga yang belum akan kami hadapi, kendati kami tahu itu juga akan penting untuk kami. Namun kami harus bisa mengatasinya dan sekaligus mengakhiri rekor pertandingan away yang kurang oke,” tambahnya.

“Seperti yang anda tahu, kemenangan atau di laga akhir pekan ini tentu juga sangatlah penting untuk kami, di mana hasil akhir itu bisa memperbaiki posisi kami di papan klasemen. Jadi kami harus bisa menjauhkan posisi kami dari zona degradasi. Jadi semua pemain atau semua orang yang ada di kubu Leicester City wajib bersatu dan saling berjuang untuk meraih hasil bagus.”

Di sisi lain atau di samping ini ada tambahan berita lainnya lagi, Napoli berhasil mengalahkan Crotone dengan skor akhir 3-0 di lanjutan Serie A. Dalam laga berlangsung ini, Lorenzo Insigne membawa Partenopei unggul lewat gol penaltinya pada menit ke-32. Di babak kedua, tim tuan rumah mencetak dua gol tambahan yang dilesakkan oleh Dries Mertens lewat sebuah penalti di menit ke-66 dan Insigne pada menit ke-70.

Dengan hasil akhir 3-0 di laga ini maka Napoli sekarang ini berada di peringkat ketiga klasemen dengan mengoleksi 60 angka dan masih terpaut 10 poin dari Juventus yang berada di puncak klasemen dan tertinggal dua poin dari AS Roma yang berada di posisi kedua klasemen. Sedangkan Crotone berada di peringkat ke-19 klasemen dengan raihan 14 poin dari 28 laga yang sudah dilewatinya pada musim ini.

Kronologi Laga

Napoli langsung bermain menekan dan sempat punya beberapa peluang  begitu laga dimulai. Sementara Crotone yang bermain bertahan sempat memiliki beberapa kans. Tapi kedua tim belum bisa memanfaatkan kans masing-masing untuk menjadikan gol.

Hingga laga memasuki menit ke-32, Napoli mendapatkan hadiah penalti usai Mario Sampirisi melakukan pelanggaran terhadap Insigne di kotak penalti. Insigne yang ke depan menjadi algojo dan berhasil menjalani tugasnya dengan baik. Tim tuan rumah unggul 1-0 atas tim tamu. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di awal paruh kedua, Crotone menampilkan penampilan yang lebih bagus, dengan memiliki dua kans emas yang sukses diperoleh. Yang perdana merupakan kala Diego Falcinelli berada di posisi bagus dan tendangannya bisa diamankan oleh Reina. Kans berikutnya tiba lewat counter attack, tendangan Noe Dussenne terlalu ringan dan mudah dijinakkan oleh Reina.

Napoli kembali memperoleh hadiah penalti di menit ke-66 usai Dussenne terlihat melakukan pelanggaran terhadap Marek Hamsik. Kali ini Dries Mertens yang maju dan berhasil menjalani tugasnya dengan baik. Skor 2-0 untuk keunggulan Napoli atas Crotone.

Empat menit kemudian, Lorenzo Insigne kembali menciptakan gol keduanya di laga ini usai memanfaatkan operan dari Jorginho dan sekaligus memantapkan kemenangan Napoli menjadi 3-0 atas Crotone. Di sisa waktu babak kedua ini, tidak ada gol tercipta lagi. (As)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar