Cari Artikel

Kamis, 16 Maret 2017

Filosofi Arsenal

Arsenal Siap Tempur

Arsenal dicatat memiliki filosofi yang tidak sama dengan Chelsea, Manchester United dan Manchester City yang sama-sama berajang di Premier League.

Adapun kebijakan transfer Arsenal yang cukup hemat sekali memperoleh kritikan dari sejumlah pihak. Mereka digadang memang memiliki kebijakan transfer yang berbeda dibandingkan klub lain yang berajang di Liga Primer Inggris layaknya Chelsea, Manchester United dan Manchester City.

Arsenal melangsungkan pemboyongan pemain secara besar-besara pada musim ini. Adapun pembelanjaan tersebut dilangsungkan sebab sejumlah pemain penting mereka dibekap cedera. Gabriel Paulista dan juga Per Mertesacker mesti absen dalam kurun waktu yang panjang sampai kebutuhan pemain lini belakang bagian tengah begitu mendesak.

Rob Holding, Granit Xhaka, Lucas Perez dan Shkodran Mustafi adalah sampel para pemain dimana menjadi pemboyogan anyar Arsenal. Skuat dari London Utara tersebut melakukan pembelanjaan pemain lebih kurang 85 juta pounds pada jendela transfer musim panas kali ini.

Pemboyongan tersebut pastinya masih kalah andai dibandingkan dengan klub MU yang memboyong Paul Pogba, Chelsea yang mendatangkan N’Golo Kante dan David Luiz atau City yang memboyong Gabriel Jesus dan Ilkay Guendogan.

Soal kebijakan transfer hemat yang dibuat oleh Arsenal maupun Wenger sendiri dibela oleh Pires. Dia mengatakan bahwa tim Arsenal sekarang ini memiliki kualitas yang bagus.

“Aku yakin kepada skuat ini, klub ini dan pasti saja kepada sosok Arsene Wenger. Aku tahu benar bahwa banyaknya kritikan datang dari para pendukung kepada Wenger. Namun ini adalah kebijakan kami yakni tak menghamburkan uang begitu saja dibandingkan Chelsea, City maupun MU,” ungkap Pires.

“Aku merasa adanya kualitas bagus dalam skuat tersebut. Ini adalah pendapatku namun kala kita menyaksikan seluruh nama pemain di klub Arsenal, kualitas yang dimiliki begitu oke sebab kadang kala aku melakoni latihan bersama mereka dan skuat ini begitu oke. Kami bisa jadi perlu adanya sedikit keberuntungan pada musim ini. Mari berdoa dan berharap untuk itu,” lanjutnya.

Di samping ini ada tambahan berita lainnya.  Kala umurnya telah tak lagi belia, sosok Alvaro Arbeloa malah balik bermain di ajang Liga Primer Inggri dimana cukup terkenal dengan penuntutan mengeluarkan semua kekuatan fisiknya. Akan tetapi, untuk West Ham United, sosok Alvaro Arbeloa merupakan pilihan yang tepat.

Usai kontraknya bersama Real Madrid berakhir, Alvaro Arbeloa pun diboyong oleh West Ham dengan diberikan kontrak berjangka waktu satu musim lamanya. Punggawa beruur 33 tahun tersebut bakal bersaing bersama Sam Byram dan Michail Antonio dalam posisi pemain lini belakang sebelah kanan. Dia juga dapat bermain di posisi pemain lini belakang sebelah kiri.

West Ham merupakan klub yang kedua bagi Alvaro Arbeloa di ajang Liga Primer Inggris. Usai sebelumnya, dia pernah memakai seragam Liverpool pada tahun 2007 hingga tahun 2009.

Meskipun Alvaro Arbeloa sudah melakoni masa emasnya, dia bakal tetap menjadi bagian penting untuk West Ham khususnya melalui segudang pengalaman tampilnya di ajang tertinggi tersebut.

“Dia sebelumnya pernah tampil bersama Liverpool. Oleh sebab itu, dia kenal betul ajang Liga Primer Inggris. Dia sepuluh tahun berada di Real Madrid dan meraih segalanya. Kami disini berupaya untuk memperkuat posisi bertahan, setidaknya dalam jangka pendek saja dan dia dapat diboyong. Dia merupakan pilihan pas untuk posisi dimana kami perlukan,” ungkap Slaven Bilic selaku pelatih West Ham.

“Sebagaimana yang orang lain lakukan, kami uga menyaksikan sejumlah laga yang dilakoni Real MAdrid dan dia merupakan pemain yang hebat, pemain dimana memiliki pengalaman banyak dan aku percaya bahwa dia bakal begitu menolong kami. Dia hadir kesini sebagai pemain sepakbola bukan manajer atau sebagainya,” tambah Bilic.

“Kami tentu berharap dia bisa melakukan yang terbaik di sini dan menjalani sesuai keinginan kami dan pihak klub. Kehadirannya juga bisa berbagi pengalaman kepada pemain muda kami.”

West Ham membukukan tiga angka dalam tiga laga yang dilakoninya di ajang Liga Primer Inggris pada awal musim ini. Wes Ham saat ini menduduki peringkat ke 12 pada klasemen Liga Primer Inggris musim ini. (As)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar