Cari Artikel

Kamis, 16 Maret 2017

Fiorentina Tak Salah Boyong Salah

Fiorentina Tepat Gaet Salah

Fiorentina tak salah memboyong Mohamed Salah. Buktinya, Salah tampil sebagai  pahlawan kemenangan La Viola  atas Juventus lewat sepasang golnya di laga leg I semifinal Coppa Italia.

Mohamed Salah tampil sebagai pahlawan Fiorentina kala timnya mengalahkan Juventus dengan skor akhir 2-1 di Juventus Stadium dalam laga leg pertama babak empat besar Coppa Italia, Jumat (6/3/2015) dinihari WIB. Dalam pertandingan berjalan itu, pemain tengah asal Mesir ini mencetak dua gol ke gawang Bianconeri.

Dengan begitu, Salah telah mengoleksi enam gol dari tujuh laga yang dilewatinya di seluruh kompetisi dengan Fiorentina. Sebelumnya, banyak yang memprediksi bahwa permainan Fiorentina akan sedikit menurun karena kepergian Juan Cuadrado. Namun faktanya, performa Fiorentina makin oke saja.

“Mohamed Salah merupakan pemain yang sangat bagus dan kami merasa tidak salah dengan keputusan kami memboyong dia ke klub kami,” ungkap Direktur Fiorentina, Daniele Prade, di situs resmi klub.

“Yang paling membuat kami terkesan adalah dia dengan mudah bisa beradaptasi satu sama lain, termasuk gaya permainan tim kami. Bisa dikatakan, Fiorentina sekarang ini sangat membutuhkannya dan dia menjadi salah satu pemain kunci kesuksesan tim,” sambungnya.

Salah mencetak salah satu gol ke jala Si Nyonya Tua dengan diawali pelarian dari tengah lapangan. Saat itu, dia melakukan sprint dengan cepat, dimana di sampingnya dijaga Simone Padoin. Namun Padoin kalah adu sprintnya.

“Ya, kami melihatnya itu. Dia berlari sangat cepat seperti sedang dikejar serigala. Dia berlari sambil membawa bola dan dengan tepat dia menceploskan bola ke dalam gawang Juventus, itu benar-benar fantastis,” ucap Prade.

Sebelum memulai pertandingan melawan Juventus ini, Manajer Fiorentina Vincenzo Montella sudah mengumumkan bahwa akan menurunkan Salah sebagai starter di barisan tengah timnya. Montella mengambil keputusan itu karena dia tahu bahwa penampilan Salah tengah on fire.

Salah direkrut Fiorentina dari Chelsea dengan status pinjaman di jendela transfer bulan Januari tahun 2015 lalu. Andai akan mempertahankan sang pemain secara permanen di bursa transfer berikutnya, maka Fiorentina harus mempersiapkan uang senilai 16 juta euro kepada The Blues. (As)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar