Cari Artikel

Rabu, 29 Maret 2017

Gol Tunggal Ashley Young Menangkan MU

MU Menang Tipis

Ashley Young tampil sebagai pahlawan kemenangan Manchester United atas Newcastle United. Berkat gol tunggal Young, The Red Devils meraih tiga poin.

Dalam laga yang dilangsungkan di St James’ Park, Kamis (5/3/2015) dinihari WIB, Manchester United baru bisa memastikan kemenangan setelah Ashley Young mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-89.

Dengan kemenangan ini bikin Setan Merah kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 53 angka dari 28 laga yang sudah dilewatinya pada musim ini. Sedangkan Newcastle berada di posisi ke-11 klasemen dengan koleksi 35 angka.

Kronologi Pertandingan

United mendapatkan peluang pertama pada menit ke-15 melalui aksi Ander Herrera. Namun sepakan kerasnya masih belum mengarah ke gawang lawan.

Wayne Rooney mencoba peruntungannya pada menit ke-26. Tapi tendangan yang dilepaskan striker asal Inggris itu masih melenceng.

Newcastle gantian menekan. Papiss Demba Cisse punya peluang bagus pada menit ke-35. Namun tendangannya masih melebar.

United kembali menekan. Kali ini kans diperoleh Marouane Fellaini. Namun tandukannya masih bisa dihalau oleh Krul.

Skor masih 0-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Di awal babak kedua, Riviere nyaris membawa tim tuan rumah unggul andaikan tendangan bebasnya tak mampu ditepis oleh De Gea.

Fellaini kembali mengancam pada menit ke-53. Tapi tendangannya dari jarak dekat masih bisa dihalau oleh Krul.

Newcastle kembali melancarkan serangan ke pertahanan tim tamu. Ayoze Perez mendapatkan Bola setelah memanfaatkan kesalahan Herrera dan langsung memberikan umpan kepada Cisse. Namun Cisse gagal menceploskan Bola ke dalam gawang United.

Rooney mencoba menyerang dari sisi kiri setelah menerima umpan dari Young di menit ke-75. Namun sundulan ROoney masih juga bisa ditepis oleh Krul.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, tepatnya di menit ke-89. Young dengan mudah mengirim Bola ke dalam jala Newcastle setelah berkat usaha Rooney. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan United atas Newcastle.

Di sisa waktu pertandingan babak kedua, tak ada gol tambahan tercipta lagi. Skor 1-0 bertahan hingga usai laga. (As)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar