Cari Artikel

Rabu, 22 Maret 2017

Gomez, Oezil dan Draxler Menepi Hadapi Inggris

Gomez, Oezil dan Draxler Absen

Jerman tidak bisa diperkuat Mario Gomez, Mesut Oezil dan Julian Draxler di laga ujicoba kontra Inggris. Ketiga pemain itu mendapatkan masalah cedera.

Oezil dan Draxler sama-sama mendapatkan masalah di hamstringnya. Sedangkan Gomez mengalami cedera pada kunci paha. Dengan kondisi seperti itu, maka sudah dipastikan bahwa ketiga pemain ini tidak dapat bermain kala Jerman menghadapi Inggris di laga ujicoba yang akan berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (22/3/2017). Mereka masih perlu waktu untuk memulihkan cedera masing-masing sebelum dipastikan dapat kembali di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Azerbaijan, Minggu (26/3/2017).

Menepinya ketiga pemain itu memperpanjang daftar cedera pemain di timnas Jerman. Usai sebelumnya, Manuel Neuer telah dipastikan tidak jadi membela Der Panzer lantaran mendapatkan masalah cedera betis.

“Manuel Neuer mengalami cedera dan tak dapat bermain di laga melawan Inggris dalam laga ujicoba tengah pekan ini. Begitu juga dengan beberapa pemain kami lainnya seperti Mesut Oezil dan Julian Draxler yang juga harus absen di laga ini karena mengalami cedera hamstring, sedangkan Mario Gomez juga menepi lantaran mengalami cedera di kunci paha,” ungkap Loew menjelang laga menjamu Inggris.

“Mereka merupakan pemain yang tak dapat tampil di laga melawan Inggris. Kami akan menjalani latihan pada petang ini dan lalu saya akan memilih siapa yang akan dimainkan di laga kontra Inggris,” lanjutnya.

“Seperti biasa, di laga uji coba ini semua pemain akan diberikan kesempatan bermain, terutama untuk para pemain pelapis dan pemain muda kami di timnas Jerman. Siapa yang bisa bermain bagus, maka dia berpeluang masuk ke dalam tim skuad di laga kualifikasi Piala Dunia 2018,” katanya lagi.

“Tapi kami tetap ingin yang terbaik dan meraih kemenangan meski laga itu hanya laga ujicoba. Jadi kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, apalagi lawan kami adalah lawan yang sulit dihadapi, yang mana lawan itu memiliki banyak pemain bintang dan pemain tangguh. Jadi kami harus siap menghadapi mereka,” tandasnya.

Di samping ini ada tambahan berita lainnya mengenai hasil akhir laga antara Real Madrid melawan Athletic Bilbao. Real Madrid berhasil meraih poin penuh dalam lawatannya ke kandang Athletic Bilbao di laga lanjutan La Liga Spanyol. Los Blancos menang tipis 2-1 atas tim tuan rumah.

Dengan kemenangan 2-1 di laga ini maka Real Madrid berhasil mengamankan posisinya di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan mengoleksi 65 angka dari 27 laga yang sudah dilewatinya pada musim ini dan memimpin dua angka dari pesaing terdekatnya, Barcelona, yang berada di posisi kedua klasemen dari 28 laganya dan unggul delapan angka dari Sevilla yang berada di posisi ketiga klasemen dalam 28 laganya. Sementara Bilbao masih tetap berada di peringkat ketujuh klasemen dengan raihan 44 angka.

Di laga yang berlangsung di San Mames, Madrid bisa mengakhiri paruh perdana dengan unggul 1-0. Gol pertama Los Blancos dicetak oleh Karim Benzema. Di babak kedua, Bilbao sempat mencetak gol balasan lewat aksi Aritz Aduriz pada menit ke-65. Akan tetapi, Madrid lantas membalasnya dengan mencetak gol keduanya lewat Casemiro yang sekaligus memastikan hasil akhir laga.

Kronologi Laga

Baik Bilbao maupun Madrid sama-sama tampil terbuka sejak laga dimulai. Pada menit kesepuluh, Ronaldo merobek jala Bilbao dari dalam kotak yang berawal lewat counter attack. Tapi wasit menganulir gol tersebut lantaran Ronaldo sudah dalam perangkap offside lebih dulu.

Bilbao gantian menyerang enam menit berselang. Lewat tembakan bebas di sisi kiri, Raul Garcia melanjutkan ke Yeray di depan jala. Namun sebelum Yeray menerima bola, Keylor Navas terlebih dulu menghadangnya.

Pada menit ke-20, Madrid hampir mencetak gol pertamanya. Sepakan bebas Toni Kroos diterima Sergio Ramos dengan sundulan, namun bola masih melebar dari gawang.

Lima menit berselang, Madrid benar-benar bisa membuka keunggulannya lewat Karim Benzema. Gol ini diawali dari sebuah operan datar dari Ronaldo, Benzema pun tidak menyiakan kans dengan mengirim bola ke dalam gawang dan sekaligus membawa Madrid unggul 1-0.

Usai memecah kebuntuannya, Madrid lebih mengontrol permainan namun sulit memperoleh kans hingga babak perdana selesai. Kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tekanan Madrid terus dilakukan. Pada menit ke-52, Benzema mendapatkan operan lewat tiang jauh yang dilanjutkan dengan tendangan dari dalam kotak untuk diantisipasi oleh Kepa.

Bilbao nyaris bisa mencetak gol penyama sepuluh menit berselang. Kombinasi antara Inaki Williams bersama Oscar De Marcos dituntaskan dengan tendangan dari jarak dekat, namun bola dapat dijinakkan.

Bilbao akhirnya benar-benar bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-65. Lewat operan silang Williams, bola ditanduk Raul Garcia ke tengah jala. Aritz Aduriz menuntaskannya dengan tandukan yang tidak bisa ditepis oleh Navas. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Namun tiga menit berselang, Madrid bisa kembali unggul menjadi 2-1 usai Casemiro membobol gawang Bilbao. Diawali dari tendangan sudut yang dieksekusi Kroos, bola ditanduk Ronaldo di dalam kotak yang mengarah ke tempat Casemiro. Dalam posisi bagus tak terjaga, dengan gampang Casemiro mengirim bola ke dalam gawang lawan.

Tidak lama kemudian, Madrid kembali mendapatkan kans emas. Tendangan Marcelo dari dalam kotak melayang usai menyambut bola muntah tendangan Ronaldo.

Pada 10 menit pamungkas laga, Madrid terlihat fokus bermain bertahan demi mempertahankan keunggulannya. Bilbao pun mencoba memanfaatkan kesempatan itu untuk mencari gol balasan lagi. Balenziaga memberikan operan silang lewat sisi kiri namun upaya De Marcos terlalu ringan sehingga dengan mudah diantisipasi oleh Navas.

Usai itu Williams menari di kotak terlarang lawan sebelum memberikan operan ke tengah kotak. Namun sayangnya, tak ada rekannya atau pemain tim tuan rumah lainnya yang dapat menerima bola tersebut.

Bilbao memperoleh hadiah tendangan bebas di masa injury time usai pelanggaran yang dilakukan pemain Madrid di luar kotak penalt. Namun tembakan bebas Markel Susaeta mengenai pagar hidup tim tamu. Muniain melanjutkan dengan mengirim operan terobosan, namun Williams yang menyambut bola dalam perangkap offside. Di sisa waktu babak kedua ini, tidak ada gol tambahan tercipta lagi. Skor berakhir 2-1 untuk kemenangan Madrid atas Bilbao. (As)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar