Cari Artikel

Kamis, 30 Maret 2017

Inggris vs Rusia Berakhir Imbang 1-1

Inggris Ditahan Rusia 1-1

Inggris bermain imbang 1-1 dengan Rusia di laga pertama Grup B Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Stade Velodrome, Minggu (12/6) dinihari WIB.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stade Velodrome, Minggu (12/6) dinihari WIB tadi, Inggris bermain mendominasi. The Three Lions unggul ball posession sampai 53 persen dengan melepaskan 16 tendangan dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Rusia melepaskan enam tembakan dan tiga yang mengarah ke sasaran.

Usai menekan Rusia sejak paruh perdana, Inggris akhirnya bisa membuka keunggulan melalui gol tembakan bebas Eric Dier pada menit ke-73. Akan tetapi, kala sepertinya akan memenangi laga, Vassili Berezoutski menciptakan gol balasan di menit-menit akhir babak kedua.

Dari Hasil imbang ini, maka Inggris berada di posisi kedua klasemen sementara grup dengan koleksi satu angka dan tertinggal dua poin dari Wales yang di pertandingan sebelumnya menaklukan Slovakia. Rusia di urutan ketiga klasemen dengan koleksi satu angka.

Di laga kedua, Inggris akan melawan Wales pada hari kamis (16/6) dinihari WIB. Sementara Rusia menghadapi Slovakia, Rabu (15/6) malam WIB.

Kronologi Laga

Tendangan perdana di laga ini dilakukan Inggris melalui Dele Alli pada menit ketiga. Akan tetapi, sepakannya dari jarak jauh masih melayang dari sasaran.

Sebuah kans bagus diterima Inggris pada menit ketujuh. Kyle Walker menyerang lewat sisi kiri Rusia sebelum memberikan operan yang diterima Adam Lallana dengan tendangan. Igor Akinfeev bisa menghadangnya.

Dua menit berselang, Inggris kembali menekan pertahanan Rusia. Operan lambung Alli meluncur ke Harry Kane, namun Kane tidak bisa menyambut si kulit bundar di depan jala.

Setelah itu kedua tim saling tekan menekan. Pada menit ke-17, Rusia memperoleh peluang bagus lewat Sergei Ignashevich. Namun sundulannya bisa dijinakkan oleh Joe Hart.

Lima menit kemdian, serangan Inggris kembali lagi. Lallana menyia-yiakan peluang usai sepakannya dari jarak dekat tidak bisa tepat ke gawang kendati tak terjaga.

Alli kembali mencoba peruntungannya pada menit ke-35. Dia memberikan operan lambung di sisi kanan yang disambut Wayne Rooney dengan tendangan keras. Akinfeev bisa menghalau Bola.

Di sisa waktu babak pertama, tak ada gol tercipta. Skor masih 0-0 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Rusia bermain lebih baik. Operan lambung yang dilepaskan Artem Dzyuba bisa dihadang Gary Cahill di kotak terlarang Inggris.

Menatap laga menginjak 60 menit, Eric Dier mengancam jala. Bermaksud menghadang tendangan sudut Rusia, si kulit bundar sundulan Dier bikin Hart bersusah payah menghalaunya.

Rusia kembali memperoleh kans. Tepatnya pada menit ke-63, Fyodor Smolov memperoleh kans bagus, namun tendangan yang dilakukannya masih sedikit melenceng dari sasaran.

Dua kans bagus Inggris tercipta pada menit ke-71. Sepakan keras Rooney dari tengah kota sempat dihalau sebelum membentur tiang jala, Bola muntah disambut Lallana namun kembali dihadang tiang jala sebelum melenceng.

Inggris akhirnya membuka keunggulannya pada menit ke-73. Menerima tendangan bebas, Eric Dier mengeksekusinya dengan baik dan berHasil menjalani tugasnya dengan baik. Inggris unggul 1-0.

Di masa injury time, Rusia bisa mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1-1. Sebuah operan silang diterima Vassili Berezoutski dengan tandukan, Bola melayang tinggi melewati Hart dan Bola masuk ke dalam jala Inggris. Skor tersebut bertahan hingga usai laga.

Di laga lainnya yang berada di grup yang sama, Wales menjalani debut di EURO 2016 dengan meraih Hasil positif. Melawan Slovakia di Stade de Bordeaux, Wales menang 2-1.

Wales sebetulnya bermain tertekan di awal menit babak pertama. Tapi mereka malah dapat memimpin terlebih dulu lewat sepakan bebas Bale kala laga baru berlangsung sepuluh menit.

Memasuki paruh kedua, Slovakia bisa mencetak gol balasan di menit ke-61 melalui Ondrej Duda. Tapi kedudukan itu hanya bertahan sekitar 20 menit, lantaran sembilan menit sebelum pertandingan selesai, Robson-Kanu bisa merobek jala Slovakia dan sekaligus mengantarkan Wales kembali unggul jadi 2-1, yang sekaligus bertahan hingga laga selesai.

Ini sebagai kemenangan perdana untuk timnas Wales di EURO 2016, sekaligus menjadi perdana di sepanjang sejarah EURO lantaran 2016 adalah tahun debut mereka di turnamen ini. (As)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar