Cari Artikel

Kamis, 30 Maret 2017

Juventus Ditekuk Sassuolo 0-1

Juventus Kalah dari Sassuolo

Juventus menelan pil pahit dalam lawatannya ke kandang Sassuolo di pekan kesepuluh Serie A musim ini. Bianconeri takluk 0-1 dari tim tuan rumah.

Dari laga yang dihelat di Citta del Tricolore, Kamis (29/10) dinihari WIB, Juventus sebenarnya tampil lebih mendominasi jalannya pertandingan. Statistik mencatat bahwa Bianconeri unggul ball posession hingga 63 persen berbanding 37 persen milik Sassuolo.

Mengenai kans, Si Nyonya Tua juga lebih banyak. Mereka teratat bisa melepaskan 14 tembakan namun hanya tiga yang mengarah ke gawang. Ketika paruh perdana, mereka hanya menorehkan satu tendangan on shoat yang dilepaskan oleh Paul Pogba di menit ke-26.

Sedangkan di skuad Sassuolo, mereka tampil lebih agresif. Mereka hanya melepaskan tiga kali percobaan di babak perdana, tapi satu dari tiga itu berujung gol.

Sepakan bebas Nicola Sansone di menit ke-20 tepat ke arah gawang tanpa bisa ditepis oleh kiper Juventus Gianluigi Buffon.

Butuh gol untuk penyama kedudukan, tapi Juventus malah harus kehilagan satu pemain sejak menit ke-39, setelah Giorgio Chiellini menerima kartu kuning kedua dari wasit yang memimpin pertandingan lantaran melakukan pelanggaran terhadap Domenico Berardi.

Meski tampil dengan 10 pemain atau kalah jumlah pemain, Juventus tetap bisa tampil menyerang dan terus melancarkan serangan ke pertahanan Sassuolo. Mereka bisa melepaskan 10 tendangan di babak kedua, namun tidak ada satu yang membuahkan Hasil.

Di sepanjang babak kedua, baik Sassuolo maupun Juventus sama-sama saling tekan menekan, namun hingga peluit panjang ditiupkan wasit tanda berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah lagi. Skor tetap 1-0 untuk kemenangan Sassuolo atas Juventus.

Dengan kekalahan di pertandingan ini, maka Juventus kini berada di urutan ke-12 klasemen sementara Serie A dengan koleksi 12 angka dari 10 laga yang dilewatinya pada musim ini. Sedangkan Sassuolo berada di urutan kelima dengan raihan 18 angka.

Di laga lainnya, Fiorentina dan Napoli sama-sama memetik tiga poin di pekan kesepuluh Liga Italia. Napoli berHasil mengalahkan Palermo dengan skor 2-0. Sedangkan Fiorentina sukses meraih kemenangan 2-0 atas Hellas Verona.

Dengan Hasil-Hasil akhir itu, La Viola dan Partenopei menjaga persaingan dalam perebutan gelar juara di papan atas klasemen sementara Liga Italia sekarang ini. Napoli kini berada di peringkat kedua klasemen dengan raihan 21 angka, sedangkan Fiorentina di peringkat ketiga klasemen dengan jumlah poin yang sama, hanya kalah selisih gol.

sementara itu posisi puncak klasemen kini diduduki oleh AS Roma, yang di waktu bersamaan berHasil mengalahkan Udinese dengan skor akhir 3-1. Roma berada di puncak dengan unggul dua poin dari Napoli dan Fiorentina.

Dalam laga yang digelar di San Paolo pada dinihari tadi juga, Napoli menaklukkan Palermo melalui dua gol yang dilesakkan oleh Gonzalo Higuain di menit ke-39 dan Dries Mertens di menit ke-80.

Napoli bermain mendominasi. Statistik mencatat bahwa tim arahan Maurizio Sarri itu melepaskan 23 tendangan dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Palermo cuma bisa melepaskan delapan tembakan dan tak ada satu pun yang mengarah gawang.

Gol perdana Napoli diawali dari Bola yang digiring Marek Hamsik kemudian mengirim umpan ke Higuain yang tanpa terkawal. Tanpa lama, Higuain langsung melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak jauh tepat ke sasaran dan penjaga gawang Palermo, Stefano Sorrentino, gagal menepisnya.

Di menit-menit akhir paruh perdana, Higuain kembali memiliki peluang untuk menciptakan gol keduanya. Tapi sepakannya yang meneruskan operan Elseid Hysaj masih dapat ditangkap oleh Sorrentino.

kendati bermain dominasi di paruh kedua, Napoli baru dapat menambahkan keunggulannya menjadi 2-0 di menit ke-80 lewat Mertens.

Sedangkan di laga yang berlangsung di Marc’Antonio Bentegodi, Fiorentina memimpin 1-0 melalui gol bunuh diri yang dilakukan pemain Verona, Rafael Marquez di menit ke-27.

Setelah itu tak ada gol tercipta di sisa waktu babak pertama. Fiorentina menambahkan keunggulannya menjadi 2-0 atas Verona di menit ke-57 lewat Nikola Kalinic yang meneruskan operan matang dari Giuseppe Rossi.

Verona mencoba tampil menyerang dan terbuka untuk mengejar gol ketertinggalannya. Tapi upaya mereka berakhir gagal lantaran kesulitan menembus dinding pertahanan Fiorentina yang cukup rapat.

Skor berakhir 2-0 untuk Fiorentina atas Verona. (As)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar