Cari Artikel

Kamis, 16 Maret 2017

Liverpool Tundukkan Spurs 3-2

Liverpool Menang

Liverpool berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor akhir 3-2 di Anfield dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (11/2/2015) dinihari WIB.

Dalam laga yang dihelat di Anfield pada dinihari tadi, Liverpool unggul lebih dulu lewat aksi Lazar Markovic pada menit ke-15. Namun hanya berselang sebelas menit saja, Tottenham Hotspur bisa mencetak gol penyama kedudukan melalui Harry Kane. Skor 1-1 mengirim kedua tim  menuju ruang ganti.

Memasuki paruh kedua, The Reds kembali memimpin jadi 2-1 atas Spurs lewat sebuah penalti Steven Gerrard pada menit ke-53. Namun delapan menit berselang, The Lilywhites bisa kembali menyamakan kedudukan lagi jadi 2-2 lewat aksi Mousa Dembele.

Mario Balotelli yang tampil sebagai pemain pengganti memastikan kemenangan Liverpool menjadi 3-2 atas Spurs lewat golnya di menit-menit akhir babak kedua. Setelah itu tak ada gol tambahan tercipta lagi dari kedua tim tersebut.

Dengan kemenangan ini maka Liverpool kini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 42 angka. Sementara Spurs berada di posisi keeenam klasemen dengan raihan 43 poin.

Kronologi Pertandingan

Spurs terlebih dulu mendapatkan kans bagus di pertandingan ini. Harry Kane melepaskan tembakan tepat ke arah gawang Liverpool. Namun Simon Mignolet dengan sigap menghadang tembakan Kane pada menit ketujuh. Tidak lama kemudian, giliran tim tuan rumah yang menekan lewat aksi Daniel Sturridge. Tapi sepakan striker asal Inggris itu bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Hugo Lloris.

Liverpool memperoleh hadiah tendangan bebas pada menit kesepuluh usai pelanggaran yang dilakukan pemain Spurs. Namun sayangnya, tendangan bebas yang dieksekusi Steven Gerrard masih melambung dari arah gawang Spurs.

Satu menit berselang, Liverpool kembali mengancam. Kali ini kans didapatkan oleh Lazar Markovic. Tapi tendangan yang dilepaskannya masih melenceng dari arah sasaran. Serangan demi serangan terus datang ke pertahanan tim tamu, Sturridge nyaris membawa tim tuan rumah unggul andaikan tembakan kaki kanannya tidak mampu ditepis oleh Lloris.

Liverpool akhirnya membuka keunggulannya kala laga memasuki menit ke-15 lewat sebuah countter-attack. sturridge memberikan umpan datar ke dalam kotak terlarang Spurs, Markovic berhasil menyambutnya dan mengirim ke dalam gawang tanpa bisa ditepis lagi oleh Lloris. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Tottenham yang tertinggal satu gol langsung tampil menekan. Tapi bola hasil tendangan Christian Eriksen masih bisa dihalau oleh Emre Can.

Sturridge kembali mencoba peruntungannya pada menit ke-19 setelah memanfaatkan kesalahan barisan pertahanan lawan. Namun tembakan yang dilepaskannya masih melayang.

Spurs bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Harry Kane yang memanfaatkan operan dari Erik Lamela berhasil menjebol gawang Liverpool tanpa bisa dijangkau oleh Mignolet.

Jordan Ibe nyaris bisa membawa Liverpool kembali unggul pada menit ke-39. Namun sayangnya, tendangan kerasnya masih dapat dihadang oleh Lloris. Bola muntah lalu dibuang oleh pemain Spurs.

Ibe kembali mengancam pertahanan tim tamu di menit-menit akhir babak pertama. Lagi-lagi pertahanan Spurs yang membuat masalah membuat Ibe mudah mengirim umpan kepada Sturridge. Tapi tendangan kaki kanannya masih membentur mistar gawang.

Skor masih 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-53, tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti setelah Danny Rose melakukan pelanggaran terhadap Sturidge di kotak penalti. Gerrard yang maju ke depan sebagai algojo dan sukses menjalani tugasnya dengan baik. Skor kini berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Liverpool.

Tidak lama kemudian, Spurs nyaris bisa kembali menyamakan kedudukan andai tendangan keras lamela tak mampu ditepis oleh Mignolet.

Spurs akhirnya bisa kembali menyamakan kedudukan lagi jadi 2-2. Tepatnya pada menit ke-61, gol diawali dari sebuah sepakan bebas Eriksen yang mengarah ke gawang kemudian bisa dihalau oleh Mignolet. Kane kemudian menyepak bola muntah dan memberikan operan kepada Mousa Dembele. Nama terakhir yang disebutkan itu pun langsung menceploskan bola ke dalam gawang lawan.

Di menit ke-83, Liverpool lagi-lagi bisa kembali unggul menjadi 3-2 atas Spurs. Kali ini Mario Balotelli yang membobol gawang Lloris usai memanfaatkan umpan dari Ibe.

Di sisa waktu pertandingan, tak ada gol tambahan tercipta lagi. Skor berakhir 3-2 untuk Liverpool atas Spurs. (As)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar