Cari Artikel

Kamis, 16 Maret 2017

‘Kante Memang Luar Biasa’

Kante Luar Biasa

N’Golo Kante tampil sebagai pahlawan kemenangan Chelsea di laga melawan Manchester United. Dia mendapatkan sanjungan menjadi pemain yang luar biasa.

Kala menjalani laga menghadapi Manchester United yang berlangsung di Stamford Bridge, Selasa (14/3/2017) dinihari WIB tadi, Chelsea meraih kemenangan tipis 1-0 atas tim tamu. Gol tunggal The Blues dilesakkan oleh Kante di menit ke-51. Atas kemenangan di laga ini membawa Chelsea melaju ke babak semifinal Piala FA. Di babak empat besar nanti, tim besutan Antonio Conte itu akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Wembley pada bulan April nanti.

Selama memperkuat Chelsea pada musim ini, Kante memang bermain sangat bagus. Dia juga ikut membantu membawa Chelsea berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengoleksi 66 angka. Kante sendiri sudah tampil sebanyak 26 laga di Liga.

Performa Kante ini menerima sanjungan dari pemain Chelsea, Gary Cahill. Dia menilai Kante sangat membantu barisan pertahanan Chelsea menjadi lebih kokoh. Statistik menorehkan bahwa Kante hanya melakukan kesalahan satu kali dalam bermain di lini belakang dari 26 pertandingan yang dilewatinya di Liga Primer Inggris.

“N’Golo Kante benar-benar luar biasa. Jika anda ada melihat maka akan tahu apa yang dilakukannya pada musim silam, namun dia lantas dapat tampil baik lagi musim ini. Dia sekarang ini tentu menjadi salah satu pemain pilar di tim skuad kami, terutama di barisan belakang dan dia terlihat sangat membantu pertahanan tim menjadi lebih kuat,” ujar Cahill di situs resmi klub.

“Dan perlu anda ketahui bahwa dia tidak hanya kuat di barisan belakang, tapi dia juga bisa membantu serangan dan membantu tim mencetak gol, itu yang membuat dia benar-benar menjadi pemain fantastis. Secara pribadi, saya sangat senang bisa bermain bareng dengan dia di dalam sebuah tim dan kami semua yang ada di kubu Chelsea kini fokus menjalani sisa laga di musim ini. Kami ingin mempertahankan posisi kami sekarang ini di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris dan juga berharap bisa meraih gelar banyak pada musim ini,” tambahnya.

Di samping ini ada tambahan berita lainnya mengenai hasil akhir laga antara Liverpool melawan Burnley. Liverpool meraih kemenangan tipis 2-1 atas Burnley di Anfield dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris.

Liverpool menghadapi Burnley di Anfield dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris. The Reds yang bertindak sebagai tim tuan rumah tercatat tampil dominasi jalannya laga dan memiliki kans lebih banyak daripada lawannya. Namun begitu, gawang Liverpool malah kebobolan lebih dulu pada menit ketujuh kala Ashley Barney dalam posisi onside untuk mengalahkan kiper tim tuan rumah  Simon Mignolet.

Pada menit-menit akhir paruh perdana, Liverpool bisa mencetak gol balasan lewat aksi Wijnaldum. Di babak kedua, Emre Can membawa Liverpool berbalik unggul jadi 2-1 atas Burnley lewat golnya pada menit ke-61. Setelah itu tidak ada gol tercipta di sisa waktu. Dengan kemenangan tipis di laga ini maka Liverpool memperoleh tambahan poin krusial dari persaingan di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mereka kini berada di urutan keempat klasemen dengan raihan 55 angka dalam 28 laga yang sudah dilewatinya pada musim ini dan cuma tertinggal satu poin dari Manchester City yang berada di peringkat ketiga klasemen, tapi The Citizens baru menjalani laga sebanyak 27 laga. Liverpool juga saat ini sedang unggul lima poin dari Arsenal, kendati The Gunners masih punya dua laga yang belum dijalani. Sedangkan Burnley berada di peringkat ke-12 dengan koleksi 31 poin.

Kronologi Laga

Liverpool lantas menerima serangan di awal menit babak pertama. Tendangan George Boyd pada menit kelima masih melayang tinggi dari gawang. Dua menit kemudian, jala Liverpool kebobolan. Matthew Lowton memberikan operan mendatar lewat sisi kanan dan disambut Ashley Barnes yang dalam posisi bagus di tiang jauh untuk mengantarkan Burnley unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Liverpool langsung bermain terbuka dan terus menyerang. Namun mereka terlihat sulit mendapatkan kans bagus lantaran Burnley bermain bertahan dengan sangat rapat. Sadio Mane punya beberapa kans melalui serangan sisi kanan namun semuanya berakhir gagal.

Burnley justru menghadirkan ancaman ke gawang Liverpool pada menit ke-26. Tendangan Andre Gray lewat sudut sempit hanya melenceng tipis dari sasaran. Liverpool terus mencoba menyerang, namun masih juga sulit menembus dinding pertahanan lawan. Wijnaldum sempat mendapatkan kans usai menyambut operan dari Milner. Namun tendangan yang dilepaskannya masih melayang tinggi.

Liverpool yang terus menyerang akhirnya bisa mencetak gol balasan pada masa injury time babak pertama. Divock Origi menggiring bola lewat sisi kiri kemudian memberikan operan lambung, yang disambut Wijnaldum di depan jala. Dia langsung mengirim bola ke dalam jala lawan. Skor pun berubah menjadi 1-1 yang sekaligus bertahan hingga turun minum.

Di awal paruh kedua, Burnley terlebih dulu memberikan ancaman. Kali ini lewat Barnes, tapi tendangan yang dilakukannya masih melebar. Tidak lama kemudian, giliran Scott Arfield yang mencoba peruntungannya, namun tembakannya juga masih belum tepat ke arah gawang.

Liverpool bisa berbalik memimpin jadi 2-1 atas Burnley pada menit ke-61. Emre Can menerima umpan dari Origi di tengah lapangan, kemudian mendekati kotak terlarang dan melepaskan tendangan. Bola mengarah ke sasaran dan tidak bisa ditepis kiper tim tamu. Setelah kemasukan atau balik tertinggal, Burnley langsung bermain terbuka dan terus mencoba menyerang. Akan tetapi, tim tuan rumah bermain bertahan dengan sangat kokoh dan bikin tim tamu sulit memperoleh kans. Robbie Brady sempat memiliki peluang, tapi upayanya dari jarak jauh masih melayang.

Liverpool memiliki peluang emas pada menit ke-89. Can mencoba mengirim umpan lambung ke barisan belakang Burnley dan bisa diterima Mane. Namun Mane gagal mengontrol bola dengan baik sehingga tendangannya gampang diamankan oleh Tom Heaton. Di masa injury time, Burnley menyiakan sebuah kans emas. Bola mengarah ke Matt Lowton yang berada di sisi kanan di dalam kotak terlarang. Dia pun melepaskan tendangan melambung tapi hasilnya belum menemui sasaran. Tidak lama kemudian, pertandingan selesai dengan skor akhir 2-1. (As)

  1. Liverpool Taklukkan Chelsea 2-1
  2. Gol Tunggal Mane Antar Liverpool Tekuk Everton
  3. Liverpool Kalahkan Leeds 2-0
  4. Chelsea Kalahkan Stoke 4-2
  5. Conte Minta Chelsea Untuk Tidak Angkuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar