Cari Artikel

Selasa, 21 Maret 2017

Phil Jones Tak Jadi Bela Inggris

Jones Absen

Phil Jones tidak jadi bermain bersama timnas Inggris di dua pertandingan internasional, lantaran sang pemain mendapatkan masalah cedera.

Inggris akan menjalani laga tandang ke markas Jerman untuk melakoni laga uji coba yang akan berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (22/3/2017) waktu setempat. Pada akhir pekan ini atau tepatnya pada hari Minggu (26/3/2017), Inggris lalu akan menjamu Lithuania untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Jones tak dapat bermain di dua laga itu. Pemain yang kini memperkuat Manchester United tersebut mendapatkan cedera kala menjalani latihan dan dengan terpaksa dia akan dipulangkan ke klubnya, The Red Devils, untuk mendapatkan perawatan dari tim medis klub untuk memulihkan cedera sang pemain.

“Phil Jones sudah tidak dimasukkan ke dalam skuad timnas Inggris usai mendapatkan masalah cedera kala menjalani latihan menatap laga melawan Jerman,” tulis keterangan di website resmi FA.

“Jones sudah dipulangkan ke Manchester United demi mendapatkan perawatan dari tim medis klub dan dia dipastikan tidak akan ikut serta atau berangkat ke Dortmun petang ini,” lanjutnya.

Inggris hingga kini belum ada rencana untuk memasukkan pemain anyar untuk menggantikan Jones. Namun karena Gary Cahill tidak dapat tampil kontra Lithuania lantaran akumulasi kartu, pelatih Inggris Gareth Southgate akan mencoba memilih pemain pengganti usai melawan Jerman.

Jones sendiri pun mengaku sedikit kecewa usai tidak bisa memperkuat timnas Inggris di dua laga itu, padahal dia sudah sangat ingin membela negaranya. “Ya, saya sangat, sangat ingin tampil memperkuat timnas Inggris di dua laga ini, tapi sayangnya tidak bisa karena mengalami cedera kala latihan. Namun bagaimanapun saya akan tetap menyaksikan pertandingan Inggris lewat televisi dan mendukung negaraku menang,” kata Jones di situs resmi.

Di samping ini ada tambahan berita lainnya mengenai hasil akhir laga antara Manchester City melawan Liverpool. Baik City maupun Liverpool sama-sama mendapatkan tambahan satu poin di lanjutan Liga Primer Inggris usai bermain imbang 1-1.

Dalam laga yang digelar di Etihad Stadium, Minggu (19/3/2017) malam WIB, berlangsung menarik lantaran Manchester City dan Liverpool sama-sama tampil terbuka begitu laga dimulai. The Citizens tercatat tampil lebih mendominasi jalannya laga, namun kedua tim itu sama-sama memiliki banyak kans.

Usai paruh perdana selesai tidak ada gol tercipta, Liverpool membuka keunggulannya lebih dulu di menit ke-51. The Reds memimpin berkat sebuah penalti yang dieksekusi dengan baik oleh James Milner.

City baru dapat mencetak gol penyama kedudukan kala laga memasuki menit ke-69, usai sontekan Sergio Aguero merobek gawang Liverpool dan sekaligus mengubah skor jadi 1-1. Pada sisa waktu babak kedua ini, kedua tim sama-sama memiliki banyak kans untuk menambahkan gol, namun tidak ada satu pun kans yang bisa dimanfaatkan oleh tim masing-masing untuk menjadikan gol.

Dari hasil akhir di laga ini maka City tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengoleksi 57 angka dalam 28 laga yang sudah dilewatinya pada musim ini. Sedangkan Liverpool berada di urutan keempat klasemen dengan raihan 56 angka dalam 29 pertandingan yang telah terlewatinya.

Kronologi Laga

City yang tampil di depan pendukungnya sendiri lebih dominasi sejak awal menit babak pertama. Namun mereka baru memperoleh kans bagus di menit ke-20. David Silva berada di posisi bagus di kotak terlarang tim tamu dan menyepak bola liar dengan sebuah tendangan voli, namun hasilnya masih sedikit melebar dari gawang Liverpool.

City hampir memimpin di menit ke-38. Operan silang dari Silva meluncur kepada Sterling yang berdiri di depan jala. Namun Sterling tidak bisa memanfaatkan bola dengan bagus lantaran dijaga ketat oleh James Milner. Fernandinho sebetulnya memiliki kans bagus untuk mengakhiri bola liar, namun tendangan yang dilepaskannya masih melayang dari gawang.

Liverpool memperoleh kans emas di menit ke-40 melalui aksi Roberto Firmino. Namun tendangan yang dilepaskan Firmino bisa dihadang oleh kiper Manchester City Willy Caballero.

Tidak lama kemudian, Caballero berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan. Kali ini dia berhasil menghalau bola tendangan keras Adam Lallana yang meluncur ke sasaran. Sampai paruh perdana selesai, tidak ada gol tercipta. Kedudukan 0-0 mengirim kedua tim ke ruang ganti masing-masing.

Di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-51, Liverpool memperoleh hadiah penalti. Penalti ini diberikan kepada wasit usai Gael Clichy dinilai melakukan pelanggaran terhadap Firmino di dalam kotak penalti. Milner yang merupakan mantan pemain City, maju menjadi algojo dan berhasil menjalani tugasnya dengan baik usai tendangannya tidak bisa dibaca oleh Caballero. Liverpool memimpin 1-0.

Firmino menyia-yiakan sebuah kans bagus untuk menambahkan keunggulan Liverpool di menit ke-61. Dalam posisi satu lawan satu dengan Caballero, kala menyambut umpan dari Philippe Coutinho. Namun upayanya bisa dihadang oleh penjaga gawang Manchester City itu.

City bisa mencetak gol balasan jadi 1-1 lewat aksi Aguero di menit ke-69. Gol berawal dari sebuah operan manis dari Fernandinho ke Kevin de Bruyne yang berdiri di sisi kanan. De Bruyne lalu memberikan operan silang yang diakhiri Aguero ke dalam gawang Liverpool.

Usai kebobolan, Liverpool lantas bangkit. Firmino memiliki kans lagi di menit ke-72, namun tendangan yang dilakukannya belum mengarah ke gawang.

De Bruyne hampir mengantarkan City berbalik memimpin di menit ke-76. Dia menyepak bola liar di kotak terlarang tim tamu, namun sepakannya masih mengenai tiang gawang.

Empat menit berselang, gantian Lallana yang memperoleh sebuah kans bagus. Dia berada di mulut jala kala Firmino melakukan operan manis. Namun dia gagal menyentuh si kulit bundar dengan bagus sehingga kans emas terbuang sia-sia.

Aguero juga tidak dapat memanfaatkan kans yang dia peroleh di menit ke-87. Sontekannya melanjutkan operan Silva masih melebar dari gawang.

Aguero kembali membuang sebuah kans di menit perdana masa injury time. Namun tendangan volinya dari dalam kotak masih melayang tinggi. Apalagi dia berdiri di posisi tidak terjaga di mulut jala. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, tidak ada gol tambahan tercipta lagi. Skor berakhir imbang 1-1 untuk kedua tim. (As)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar