Cari Artikel

Kamis, 30 Maret 2017

Spurs Tanpa Gol Lawan Chelsea

Spurs Main Imbang dengan Chelsea

Tottenham Hotspur bermain imbang tanpa gol kala menjamu Chelsea di White Hart Lane dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (29/11) malam WIB.

Tottenham Hotspur bertindak menjadi tim tuan rumah bermain mendominasi di paruh perdana. Akan tetapi, mereka gagal memaksimalkan kans-kans yang diperolehnya. Di paruh kedua, The Lilywhites justru terlihat sulit membongkar pertahanan Chelsea.

Sedangkan The Blues cuma memiliki beberapa kans emas di paruh kedua. Mereka berjuang untuk menciptakan gol lewat counter attack, namun upaya para pemain Chelsea tak berujung gol.

Dari Hasil imbang ini, maka Spurs tetap di posisi kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengoleksi 25 poin dari 14 laganya. Sementara Chelsea di urutan ke-14 klasemen dengan raihan 15 angka.

Untuk Spurs, Hasil ini tentunya melanjutkan torehan mereka yang tidak tertaklukkan selama bertanding di markas sendiri pada musim ini.

Kronologi Laga

Bermain di White Hart Lane, Chelsea bermain tanpa diperkuat striker andalannya, Diego Costa. Eden Hazard dimainkan di barisan depan sebagai striker tunggal dan dibantu oleh Oscar, Willian dan Pedro Rodriguez yang bermain di barisan tengah.

Di skuad Tottenham, Harry Kane diturunkan sebagai striker tunggal dan dibantu oleh Christian Eriksen dan Son Heung-Min. Bahkan Kane juga sempat bermain turun untuk menerima umpan dari rekan-rekannya.

Di paruh perdana, Spurs bermain mendominasi. Mereka memimpin ball posession sampai 59 persen berbanding 41 persen milik Chelsea. Selain itu, tim tuan rumah bisa melepaskan tujuh tembakan dan tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan tim tamu cuma bisa melepaskan tiga tembakan dan tidak ada yang mengarah ke gawang.

Dan tak cuma itu saja, Spurs juga tak sangsi ketika melepaskan tendangan dari jarak jauh, tiap kali ada peluang didapatkan mereka. Salah satunya tendangannya dari jarak jauh yang dilakukan Mousa Dembele, tepat ke arah gawang, namun dapat dihadang oleh kiper chelsea Asmir Begovic.

Begovic bermain ciamik di bawah mistar gawang Chelsea. bahkan tandukan Son pada menit ke-26 juga berHasil dihalaunya.

Chelsea sempat memperoleh dua kans bagus lewat Pedro dan Eden Hazard. Namun tandukan hazard masih melenceng, sedangkan tendangan Pedro masih melebar dari sasaran.

Di menit-menit akhir paruh perdana, Kane sempat merobek gawang Chelsea andaikan tendangannya dari jarak jauh tepat ke arah gawang Chelsea yang dikawal oleh Begovic.

Skor masih 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Spurs tetap tampil dominasi tapi mereka tetap terlihat sulit menembus pertahanan Chelsea yang cukup rapi dibangun oleh Gary Cahill dkk.

Sedangkan Chelsea bermain untuk melakukan countter-attack. Sebuah kans didapatkan oleh Eden Hazard di menit ke-68. Memanfaatkan operan dari Branislav Ivanovic, pemain internasional Belgia tersebut meepaskan tendangan yang sudah tepat ke sasaran, namun bisa dihadang oleh penjaga gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris.

Chelsea punya kans di menit ke76. Pedro yang mendapatkan umpan dari rekannya sempat menggiring Bola hingga mau masuk ke dalam kotak, kemudian dia memilih melepaskan tendangan tapi masih melenceng.

Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino melakukan pergantian pemain dengan memainkan Clinton N’Jie untuk menarik keluar Son dari lapangan.

Namun tidak banyak perubahan yang bisa dilakukan N’Jie masuk bermain ke dalam lapangan hijau.

Sementara Chelsea juga gagal menciptakan kans bagus di menit-menit akhir babak kedua.

Hingga wasit meniup peluit tanda selesainya pertandingan, skor tetap 0-0 bertahan untuk kedua tim tersebut.

Di bawah ini ada laga lainnya antara Real Madrid melawan Eibar.

Real Madrid berHasil pulang dengan tiga angka dalam lawatannya ke kandang Eibar di lanjutan La Liga Spanyol. El Real menang 2-0 berkat gol-gol yang dilesakkan oleh Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Bermain di Ipurua Municipal Stadium, Minggu (29/11) malam WIB tadi, Real Madrid yang bertindak sebagai tim tamu tampil sangat mendominasi di paruh perdana. Meski begitu, soal ball posession untuk kedua tim tak ada perbedaan begitu jauh.

Los Blancos cuma unggul penguasaan Bola 59 persen berbanding 41 persen milik Eibar. Sealin itu, tim arahan Rafael Benitez tersebut bisa melepaskan 10 tembakan dan cuma tiga yang mengarah ke gawang.

Akan tetapi, Eibar terlebih dulu mendapatkan peluang bagus di menit ke-13 melalui Sergi Enrich. Enrich melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak jauh yang telah mengarah ke sasaran, tapi tidak terjadi gol lantaran dapat diamankan dengan bagus oleh kiper Real Madrid Keylor Navas.

Dua menit kemudian, Madrid gantian menyerang. Ronaldo melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak dekat, namun sama halnya seperti kans Enrich, tendangan striker asal Portugal itu dapat dihadang oleh kiper Eibar Asier Riesgo,

Tak lama kemudian, giliran Bale yang mengancam gawang Eibar. Tapi upayanya gagal lantaran bisa dihalau oleh Asier Riesgo. Begitu juga kans diperoleh Danilo yang bisa diredam oleh Riesgo.

Di menit ke-41, Luka Modric juga sempat memiliki peluang bagus. Pemain tengah internasional Kroasia tersebut melepaskan sepakan yang telah tepat ke sasaran, tapi tembakannya bisa dijinakkan oleh Riesgo.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Tepatnya di menit ke-43, Madrid berHasil merobek jala tim tuan rumah. Sundulan Bale yang meneruskan umpan Modric sukses merobek gawang Riesgo. Skor 1-0 untuk keunggulann Madrid yang sekaligus bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Eibar nyaris bisa mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-59, andaikan tandukan Aleksandar Pantic tidak melenceng dari sasaran.

Ronaldo memiliki peluang bagus pada menit ke-71. Namun sepakan yang dilepaskannya masih belum berujung gol untuk Madrid.

Dua menit kemudian, striker andalan Real Madrid itu kembali mengancam. Kali ini melalui tandukan, tapi masih melebar.

Ronaldo baru bisa menciptakan gol kala laga memasuki menit ke-82 lewat sebuah penalti, usai Dani Garcia melakukan pelanggaran terhadap Lucas Vazquez di kotak terlarang. Ronaldo yang ke depan sebagai eksekutor dan menjalani tugasnya dengan baik.

Setelah itu tak ada gol tercipta lagi hingga usai laga.

Dengan kemenangan ini maka Madrid tetap berada di peringkat ketiga klasemen La Liga Spanyol dengan raihan 27 poin dan terpaut enam angka dari Barcelona yang berada di puncak klasemen. Sedangkan Eibar di urutan ketujuh klasemen dengan raihan 20 angka. (As)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar