Cari Artikel

Kamis, 16 Maret 2017

Swedia Tundukkan Montenegro 3-1

Swedia Kalahkan Montenegro

Zlatan Ibrahimovic tampil sebagai pahlawan kemenangan Swedia. Dia mencetak dua gol yang sekaligus membawa Swedia menang 3-1 atas Montenegro.

Dari pertandingan yang dihelat di Nya Ullevi Stadion, Senin (15/6/2015) dinihari WIB, keduanya bermain cukup imbang, dimana Swedia dan Montenegro sama-sama memiliki 50 persen penguasaan bola.

Soal tendangan ke sasaran juga tak begitu jauh perbandingannya. Swedia bisa melepaskan 14 tendangan dengan 10 di antaranya mengarah ke gawang.

Sedangkan Montenegro bisa melepaskan 12 tembakan dan enam yang mengarah ke gawang.

Akan tetapi, Swedia berhasil memanfaatkan kans yang ada menjadi gol. Sementara Montenegro yang juga memiliki jumlah on shoat goal hanya bisa memaksimalkan satu kans menjadi gol di pertandingan ini.

Swedia unggul terlebih dulu di menit ke-37 lewat aksi Marcus Berg. Sundulannya tepat ke arah gawang tanpa bisa ditepis penjaga gawang Montenegro,  Vukasin Poleksic.

Setelah unggul satu gol, Swedia kembali mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Tiga menit kemudian setelah gol Berg, Zlatan Ibrahimovic membobol gawang Montenegro dan sekaligus mengubah skor menjadi 2-0.

Satu gol tambahan lagi yang dilesakkan Swedia ke gawang Montenegro. Gol ketiga tercipta di menit-menit akhir paruh perdana, Ibra kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakannya tepat ke sasaran.

Skor kini menjadi 3-0 untuk keunggulan Swedia yang sekaligus bertahan hingga babak pertama selesai.

Di paruh kedua, Montenegro mencoba tampil lebih menyerang untuk mengejar gol ketertinggalannya. Hasilnya cukup oke,

Kala laga memasuki menit ke-64, Montenegro bisa menipiskan ketertinggalannya menjadi 1-3 dari Swedia lewat sebuah penalti Dejan Damjanovic, usai Erik Johansson melanggar pemain tim tamu di kotak terlarang.

Setelah itu kedua tim saling tekan menekan di sisa waktu babak kedua. Namun tak ada perubahan skor lagi. Skor berakhir 3-1 untuk kemenangan Swedia atas Montenegro.

Dengan kemenangan ini bikin Swedia kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan raihan 12 angka dari enam laga yang sudah dilewatinya dan tertinggal empat poin dari Austria yang berada di puncak klasemen.

Sementara itu Montenegro berada di posisi keempat klasemen dengan koleksi lima poin dari enam laganya. (As)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar