Cari Artikel

Kamis, 16 Maret 2017

Tekuk Kiev 2-0, Fiorentina Lolos ke Semifinal

Fiorentina Depak Kiev

Fiorentina memastikan diri melaju ke semifinal Liga Europa, usai mengalahkan Dynamo Kiev dengan skor 2-0 di leg kedua perempatfinal di Artemio Franchi.

Dalam laga yang digelar di Artemio Franchi pada Jumat (24/4/2015) dinihari WIB, Fiorentina memiliki keunggulan tandang, dimana mereka bermain imbang 1-1 di laga leg perdana perempatfinal Liga Europa di kandang Dynamo Kiev. Bermain di depan fansnya sendiri, La Viola menang dua gol tanpa balas atas tim tamu.

Dua gol Fiorentina dilesakkan oleh Mario Gomez dan Juan Manuel Vargas. Berkat kemenangan ini membawa Fiorentina lolos ke babak semifinal Liga Europa dengan jumlah agregat 3-1.

Kronologi Laga

Fiorentina mendapatkan peluang bagus ketika pertandingan baru berlangsung dua menit lewat Gomez. Namun sepakan Gomez menyambut operan Joaquin masih belum tepat ke arah gawang. Tak lama berselang, Gomez  akhirnya merobek jala Kiev, tapi gol itu dianulir wasit lantaran si pemain terlebih dulu dalam jebakan offside.

Tim tuan rumah kembali menekan. Kali ini Marcos Alonso nyaris membawa timnya unggul andaikan tembakannya tidak mengenai mistar gawang.

Kiev yang juga butuh menang untuk lolos menggandalkan countter-attack lewat Andriy Yarmolenka. Tapi sepakan yang dilakukannya masih melenceng.

Gantian Fiorentina kembali menekan melalui stefan Savic. Namun tendangan yang dilepaskannya bisa diamankan oleh kiper Kiev itu.

Kiev harus bermain dengan 10 orang pemain sejak menit ke-39 setelah Jeremain Lens mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit.

Dengan unggul jumlah pemain, Fiorentina pun berhasil memanfaatkan kesempatan ini. Mario Gomez akhirnya benar-benar bisa mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-42 dan sekaligus memberikan keunggulan timnya jadi 1-0.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah kembali menekan pertahanan Kiev. Mohamed Salah memiliki peluang bagus. Tapi tendangan yang dilepaskannya masih melebar.

Fiorentina lagi-lagi menekan tapi usaha mereka untuk menambahkan gol masih belum menemui sasaran. Hingga laga memasuki masa injury time, Juan Manuel Vargas akhirnya memastikan kemenangan Fiorentina menjadi 2-0 atas Kiev, usai tendangannya membobol gawang lawan. Skor 2-0 untuk keunggulan Fiorentina bertahan hingga usai laga (As)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar