Cari Artikel

Kamis, 16 Maret 2017

‘Griezmann Tidak Dilego’

Griezmann Tak Dilepas

Akhir-akhir ini muncul kabar bahwa Antoine Griezmann sedang diburu Manchester United. Namun Atletico Madrid menyebut bahwa sang pemain tidak dilego.

Manchester United digadang-gadang telah mempersiapkan dana besar untuk menggaet Antoine Griezmann ke klub yang bermarkas di Old Trafford di bursa transfer musim panas nanti. Rekan setimnya di timnas Prancis bersama Paul Pogba juga dapat mempermudah usaha The Red Devils untuk mendapatkan tanda tangan Griezmann.

United dikabarkan siap mengeluarkan dana sekitar 100 juta euro demi membawa Griezmann keluar dari Atletico. Dia telah bermain sebanyak 132 laga dengan Atletico dan menciptakan 69 gol di semua ajang yang sudah dilewatinya.

Dengan penampilannya di Atletico, maka tidak perlu heran andai United ingin memboyong striker berumur 25 tahun itu untuk membuat barisan depan menjadi lebih kuat untuk menghadapi musim depan, yang kini hanya mengandalkan striker asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Kendati Atletico bisa menerima keuntungan besar andai melepas Griezmann, tapi klub Spanyol itu tidak akan tergiur dengan itu lantaran mantan pemain Real Sociedad tersebut begitu krusial untuk timnya.

“Kami tak tahu apakah itu benar atau tidak soal kabar ketertarikan Manchester United dengan Antoine Griezmann. Namun jika memang benar demikian, maka kami tidak akan melepas pemain andalan kami kendati tawaran datang dengan harga tinggi. Wajar jika banyak klub-klub besar Eropa tertarik dengan salah satu pemain ciamik kami, tapi kami tidak bisa melepasnya karena dia sangat penting di klub kami,” jelas Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo.

“Kami juga sudah berencana akan memberikan kontrak baru lagi kepada Griezmann. Kami ingin mengikat dia lebih lama di klub kami, apalagi usianya sekarang ini masih terbilang sangat muda. Jadi dalam waktu dekat kami akan mencoba merundingkannya, apakah dia akan diberikan kontrak baru dengan berapa lama lagi.”

Apa yang disebutkan Cerezo tidak sama dengan perkataan dari manajer Diego Simeone yang tidak menutup kans Griezmann untuk pergi dari klub yang bermarkas di Vicente Calderon.

Simeone mengaku bahwa Griezmann kini tengah diincar banyak tim-tim raksasa Eropa. Tapi dia tidak bisa memaksa jika pemain itu akan pergi dari klub yang dilatihnya sekarang ini. “Saya tak bisa memaksa para pemain kami yang ingin pergi dari klub atau bergabung ke klub lain. Saya cuma bisa berjuang dan bekerja keras lebih bagus untuk klub,” terang Simeone.

“Dia tengah on fire, berlatih keras dan berjuang keras, hingga bisa kembali menciptakan banyak gol lagi untuk tim dan penampilannya juga semakin oke. Maka tidak heran lagi jika banyak klub-klub besar tertarik dengan dia,” sambung manajer asal Argentina tersebut.

“Saya tak terkejut bahwa klub-klub yang membidiknya merupakan klub-klub yang bisa menggaetnya.”

Di samping ini ada tambahan berita lainnya mengenai hasil akhir laga antara Real Madrid melawan Celta Vigo. Real Madrid menelan kekalahan di laga leg perdana babak delapan besar Copa del Rey. Menghadapi Celta Vigo di Santiago Bernabeu, El Real kalah 1-2.

Di laga yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu pada hari Kamis (19/1/2017) dinihari WIB tadi, Real Madrid bermain mendominasi dengan bisa melepaskan 17 tendangan dan delapan di antaranya tepat ke sasaran. Sedangkan Celta hanya bisa melepaskan tujuh tembakan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang.

Usai bermain seri tanpa gol di sepanjang paruh perdana, Celta justru bisa memimpin lebih dulu melalui Iago Aspas sebelum dibalas gol lewat Marcelo. Celta kemudian bisa berbalik unggul melalui aksi Jonathan Castro. Setelah itu Madrid gagal mencetak gol balasan lagi kendati memiliki sejumlah kans bagus. Dengan hasil akhir 1-2 ini, maka Celta cukup bermain seri untuk melaju di leg kedua yang akan digelar di markas sendiri pada tengah pekan depan.

Kronologi Laga

Madrid tampil dengan skema permainan, di mana mereka merubah empat pergantian dari susunan tim kala mereka ditekuk Sevilla 1-2 akhir minggu lalu. Cristiano Ronaldo menjalani laga perdananya di Copa del Rey dari dua tahun pamungkas.

Tim tuan rumah sudah mendapatkan peluang bagus kala laga baru berjalan empat menit. Ronaldo mengirim operan manis ke Lucas Vazquez, namun tendangan yang dilepaskan Lucas masih melenceng dari gawang Celta.

Iago Aspas di menit ke-14 melewati hadangan pemain lawan dan memberikan umpan ke dalam kotak terlarang yang bisa diterima Vladimir Wass dengan tendangan, namun bola masih melambung tinggi.

Usai itu hampir tidak ada kans bagus diperoleh kedua tim terutama Madrid yang kendati dominasi namun terlihat sulit membongkar pertahanan Celta. Hingga paruh perdana selesai, kedudukan masih tetap 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-50, Ronaldo memiliki peluang perdananya di pertandingan ini. Namun tembakan yang dilepaskannya masih bisa dijinakkan oleh penjaga gawang Celta Vigo, Sergio Alvarez.

Celta yang bermain tertekan justru bisa unggul lebih dulu di menit ke-64 usai Aspas merobek gawang Madrid. Operan silang Theo Bongonda ke dalam kotak terlarang sukses dihadang Marcelo, namun bola mengarah ke kaki Aspas yang tanpa lama langsung menceploskan bola ke dalam gawang tim tuan rumah yang dikawal oleh Kiko Casilla.

Namun keunggulan tim tamu tidak bertahan lama. Lima menit berselang setelah gol Aspas, Madrid bisa mencetak gol balasan melalui Marcelo. Umpan dari sisi kiri diterima tendangan voli Marcelo yang merobek gawang Alvarez.

Namun pada menit ke-70, jala Madrid lantas kemasukan lagi lewat counter attack Celta. Kesalahan yang dilakukan Lucas Vazquez dalam memberikan umpan bikin Aspas dengan gampang memberikan umpan kepada Jonathan. Dalam posisi satu lawan satu dengan Casilla, Jonathan dengan mudah mengirim bola ke dalam jala.

Madrid langsung berjuang untuk mencari gol penyama kedudukan lagi, tapi upaya mereka gagal. Ronaldo terlihat sulit memperoleh kans lantaran dikawal ketat oleh pemain lawan. Karim Benzema sempat mendapatkan kans pada menit ke-84. Diawali dari tendangan Ronaldo yang sempat dihalau Alvarez, bola mengarah ke Benzema namun tendangannya tidak tepat ke arah gawang.

Sampai pertandingan selesai, kedudukan 2-1 untuk keunggulan Celta. Madrid pun harus berjuang keras untuk membalikkan keadaan kala bermain di Balaidos pekan depan. (As)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar